1.9.13

Sahabat Aku Menemukanmu

Sahabat memiliki posisi yang teramat penting dalam hidup ini. sahabat akan selalu hadir di setiap kehidupan kita, ia dapat menghibur dikala sedih, membuat kita tertawa, setia menemani dimasa suka maupun duka, dan selalu sabar dalam menyempurnakan hidup ini.

Bersyukur banget ke Allah karena telah mempertemukan kami disudut ruang yang istimewa ini. walaupun, awal mula bertemu mereka sempat terbesit dibenak tentang hal-hal negatif, seperti "ah, kenapa gue sekelas sama dia sih, dia kan orangnya begini begitu". Dan tak disangka, ternyata mereka tak seburuk yang gue kira. seiring dengan berjalannya waktu, Allah merencanakan cerita hidup yang begitu indah. cerita indah yang terlahir dengan perbedaan. suatu perbedaan yang sangat berarti, membuat masing-masing dari kita saling melengkapi satu sama lain.
Tiada hal yang indah selain bersama dan berbagi cerita senang maupun sedih. menghabiskan waktu luang bersama, semua sesederhana ini namun terasa begitu berharga. berharga karena memiliki sahabat yang berani menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan ingin merubah sahabatnya menjadi lebih baik. tanpa menjelek-jelekan apalagi mengumbar aib kepada orang lain alias (muka dua). Karena tak sedikit pula orang yang mengatas namakan dirinya sahabat, namun dibelakang ternyata ia malah menusuk dengan sebilah pisau yang tajam.


Dewasanya, teman dan sahabat sangatlah berbeda. jika teman akan memberimu senyuman, tapi sahabat akan memberi mu kebahagiaan. jika teman menikammu dari belakang, maka sahabat akan menampar mu dari depan. dan jika teman akan menceritakanmu yang tak benar tentang dirimu maka ketahuilah, sahabat akan tutup mulut dengan kesalahan mu. dan kami bertiga ini adalah teman, teman yang berganti menjadi sahabat.

Proses dari teman menjadi sahabat itu sendiri membutuhkan usaha yang bernama kesetiaan. dengan memegang teguh pada prinsip "Jangan seperti kacang yang lupa pada kulitnya", mereka sama sekali tidak pernah lupa sama kulitnya, mereka selalu berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya, walaupun belum sesempurna yang diharapkan.
Telah kita lewati jalan yang berliku. bersama denganmu, sobat. semua terasa lebih ringan. tertawa bersama dan menangis bersama, semua suka cita itu dipikul bersama-sama, sehingga menjadikan masing-masing dari kita termotivasi karena dukungan dan semangatmu sobat. kelebihan itulah yang begitu indah, tanpa kalian hidup ini terasa gersang dan hampa penuh dengan ego dan amarah. 

Terkadang, mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri. Jauh di dasar hati ini, terasa sesuatu telah melengkapi dan kalian datang membawa 1001 rasa. sebisa mungkin tidak ada kenangan yang terlewatkan bersamamu sobat. mari kita maju bersama menggapai cita-cita dan tujuan masing-masing, jangan pernah menyerah son, man... sering-sering ngumpul lagi walaupun ruang dan jarak memisahkan kita, kalian selalu ada di sini nih! *tunjuk hati*

2 komentar:

  1. WELLLLL, air mata gue jatuh dengan sendirinya melihat postingan lo yang ini ra, asli. Syah, man. kalian itu<3({})

    BalasHapus
  2. gue juga sedih son, kenapa kita harus pisah kayak gini, padahal gue kangen masa-masa kejayaan kita dulu(?). kangen eluu sama manda banget pokoknya! </3

    BalasHapus