8.12.13

Cara Memperbesar Sepatu yang Sudah Kekecilan

Hai sobat blogger,  gue mau berbagi tips nih ke kalian. Apabila kamu punya problem sama sepatu or sandal yang udah kekecilan di kaki, padahal kamu suka banget sama sepatu itu, kini jangan ragu lagi, segeralah sumbangkan sepatu itu ke gue haha, nggak kok, bercanda. 

Jadi gue juga punya pengalaman nih sama sepatu kekecilan yang padahal gue suka banget. Daripada dibuang kan sayang, mending  coba trik ini. Emang sedikit aneh, tapi gue yakin banget dijamin manjur, bukti nyatanya adalah sepatu gue yang kekecilan sekarang jadi muat berkat trik ini. Nah untuk mempersingkat mukadimah *kayak pidato aja*, langsung aja cekidot!!!
Bahan-bahan perang yang dibutuhkan adalah:
1. Sepatu yang ke kecilan
2. 2 buah plastik kiloan yang telah diisi dengan air
3. Kantong plastik kresek
4. Lakban
5. Gunting
6. Freezer / Kulkas

Setelah barang-barang tersebut sudah siap, yuk mari kita lakukan step demi stepnya.
1. Cuci dulu sepatunya, biar nantinya kuman yang ada disepatu nggak nyebar ke makanan yang ada didalam freezer.
2. Isi plastik kiloan dengan air secukupnya.
3. Masukan plastiknya ke dalam sepatu, dorong pelan-pelan ke depan supaya padat.
4. Kemudian bungkus sepatu pake plastik, agar Freezer aman dari kuman, dan terhindar dari bau busuk.
5. Masukkan ke dalam freezer dgn posisi bagian belakang sepatu sedikit lebih tinggi. tunggu sekitar 1-2 hari sampai air dalam kantong plastiknya membeku, tapi tergantung seberapa tipis dan tebalnya bahan sepatu juga sih. kalo sepatunya tebal ya bisa 2 hari, tapi kalo tipis seharian juga nggak masalah.
6. Setelah itu keluarkan sepatu dari dalam Freezer, diamkan selama 20 menit sebelum plastik es batunya dikeluarkan dari sepatu. lalu keringkan sepatu dan siap dipakai. 
Jadi misalnya beli atau dikasih hadiah sepatu tapi agak kekecilan 1 nomor, jangan kuatir lagi, ternyata bisa dibesarkan 0.5 - 1 nomor kok dengan resep ini. selamat mencoba, ingat gue nggak bertanggung jawab kalo sepatu kamu dibuang sama emak dirumah yaa :p

5 komentar:

  1. Anonim8.12.13

    keren nih. nice info :)

    BalasHapus
  2. bhahaha ternyata freezer juga berguna buat sepatu juga yaa... Kalau ane pernah gunain freezer caranya sama seperti itu biar batre hape ga bocor wkwk

    BalasHapus
  3. Sis mw tyk nih mkdnya dari bagian belakanh sepatu lbh tinggi pas mw di masukkan ke freezer itu gmn yaa makasih

    BalasHapus
  4. Anonim23.11.15

    Klo sendal gmn,blakangnya kurang,plastiknya ditaroh mana sis?hiks hiks

    BalasHapus
  5. Klo sepatunya ukuran besar, ga muat di freezer ya ga bisa dong hehehe

    BalasHapus