28.9.13

Rekomendasi Film Asia yang Patut Kamu Tonton

Hello readers! terhitung mulai tanggal 22 kemarin, rasanya udah lama sekali gue nggak nulis blog, padahal cuma terpaut tiga minggu dari sekarang hahay. okey sesuai dengan judul post diatas, tentunya kali ini gue mau memberikan rekomendasi film wajib tonton bagi kamu-kamu yang suka nonton. Daripada kebanyakan intro, berikut adalah list film Asia yang menurut gue layak ditonton. Siapa tahu ada yang belum kalian tonton.

Miracle in Cell No.7
Film ini mengisahkan seorang ayah bernama Yong-goo yang memiliki keterbelakangan mental. Namun, ia begitu mencintai putrinya Ye Seung yang berusia 6 tahun. Suatu hari, berawal dari konflik pada sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon yang telah dijanjikan Yong gu kepada Yesung, ia malah terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi, anak yang telah membeli tas terakhir yang telah lama mereka dambakan.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Hmmm.. menurut gue, film ini bukan jenis film yang perlu diceritakan. Harus ditonton langsung, hehehe. Pokoknya film ini cukup sulit untuk dilupakan.

Humming
Pertama-tama sebelum gue kasih secuplik sinopsis film ini gue mau tanya, siapa disini yang suka menyianyiakan pasangan? ayooo ngaku. oke gue tau ini bukan forum tanya jawab ask.fm, tapi begitulah cerita yang disuguhkan dari film yang mengisahkan 2 sepasang kekasih Jun Seo dan Mi Yeon yang hampir 6 tahun berpacaran. Disaat Mi Yeon merencanakan kegiatan untuk merayakan enip mereka yang ke-2000, Jun Seo justru telah bosan dengan hubungan mereka. Kejenuhan telah memenuhi perasaan Jun Seo sampai-sampai ia merencanakan untuk putus dari Mi Yeon.

Mungkin secara garis besar ceritanya terdengar biasa. Soal dua sepasang kekasih dimana cowoknya mulai jenuh dengan hubungannya. Mungkin yang membuat film ini menarik adalah penyesalan Jun Seo yang telah menelantarkan kekasihnya, yang pada akhirnya ia menyadari arti Mi Yeon baginya, baru setelah ia pergi dari hidupnya. dan pesan moral dalam film ini adalah "kita akan menyadari arti dari seseorang yang sebenarnya, ketika seseorang itu telah pergi dari hidup kita." Makanya film ini mengajarkan pentingnya menghargai seseorang yang begitu berarti untuk kita dan melakukan yang terbaik untuk mereka disaat mereka masih hidup dan ada disisi kita.

Confessions
Film ini pernah menjadi official entry nya Jepang untuk Academy Awards kemarin. Tapi sepertinya ga lolos ya? Walapun demikian, film ini tetap layak ditonton. Bercerita tentang seorang guru Yoko Moriguchi yang ingin membalas dendam atas kematian putri semata wayangnya. Bagaimana tidak sakit hati coba? Yang membunuh putrinya adalah muridnya sendiri. Pasalnya, di Jepang, anak-anak remaja yang melakukan tindakan kriminal tidak akan dihukum, mereka malah dilindungi oleh hukum. Hal ini membuat si pelaku (dua dari muridnya) tidak menyesal sama sekali, malah kerap kali melakukan tindakan kriminal lainnya. Maka, Yoko pun menyusun sendiri skenario untuk balas dendam. Bukan balas dendam biasa. Ia punya caranya sendiri.

Scene-scene dalam film ini membuat kita enggan untuk beranjak. Plot-plot twist-nya mengingatkan kita akan plot dalam komik-komik detektif: BRILIAN!

The Billionaire Top Secret
Siapa coba yang bisa melupakan film yang satu ini? Saat pertama kali beredar, film ini memang sempat jadi bahan pembicaraan karena pemeran utamanya yang ganteng nggak ketulungan hoho. Film The Billionaire diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat. Saat film ini beredar, Ittipat berusia 26 tahun. Siapa yang menyangka bahwa Ittipat yang dulu adalah seorang pecandu game online dan sering bolos ngampus? sedangkan pada saat ia berusia 18 tahun keluarganya yang kaya raya itu bangkrut dan ia harus menghidupi dirinya sendiri ditengah kesulitan ekonominya. siapa juga yang menyangka saat ia berusia 19 tahun Ittipat berhasil menciptakan camilan rumput laut goreng “Tao Kae Noi” yang saat ini dijual di 3.000 cabang 7-Eleven (mini market) di Thailand.

Tapi tidak semudah itu ia mencapai kesuksesan! Ia menghabiskan beratus-ratus ribu baht untuk menciptakan cemilan ini, hingga suatu hari pamannya terjatuh dan masuk RS, dari musibah itulah ia mendapat titik cerah untuk menciptakan camilan rumput laut goreng.

Film ini jauh dari kata mubazir. Kita tidak dibikin bosan dengan alurnya. Akting tokohnya pun mumpuni. Dari film ini juga saya jadi tahu kalau ternyata hidup itu tidak semudah membalikan ke dua telapak tangan. untuk mencapai kesuksesan kita harus bekerja keras dan berdoa! 

I Give My First Love to You
Cerita ini berawal dari Takuma yang memiliki kehidupan dengan batas waktu yang ia miliki. Ia hanya mempunyai umur yang tidak lebih dari 20 tahun. Pertemuannya dengan Mayu yaitu pada saat umurnya 7 tahun di Rumah Sakit tempat dimana ayah Mayu dr. Taneda bekerja. Kedua anak itu saling menyukai satu sama lain, mereka berjanji akan terus bersama dan menikah pada saat mereka dewasa kelak. bagaimana kelanjutan ceritanya? ya disinilah awal ceritanya dimulai.

Secara keseluruhan, film yang satu ini sangat layak buat ditonton, apalagi buat remaja yang sedang dilanda cinta. Sesuai judulnya I give my first love to you, film ini menampilkan cinta yang 'indah dan sedih', yang lumayan membuat air mata gue turun membasahi pipi. terlebih karakter pemainnya yang kadang absurd dan komikal bisa membuat kita lebih rileks dalam menonton. dan jangan abaikan pula musik pengiringnya. Terutama saat film ini ditutup dengan lagu yang tak pernah gue lupakan "sayonara , arigatou , suki dayo , suki dayo" beuh, lagunya meluluhlantakan hati ini. sangat sentimental, sebentar-sebentar kita tertawa, sebentar-sebentar kita tersentuh, sebentar-sebentar kita menangis #halah.

Untuk siapapun yang penasaran sama film-film diatas dan berminat untuk menonton filmnya, silahkan membeli film-film tersebut di tukang kaset kesayangan anda yaaah. tapi buat yang gila download, gue saranin downloadnya di ganhool atau di indowebster. dan karena gue tau kalian males download, ada cara alternatif lainnya yaitu gue bersedia membantu anda dan menjawab rasa penasaran anda dengan mengcopy film-film diatas ke fd yang lu punya. bukannya pilih-pilih nih, tapi khusus orang yang gue kenal aja yah. haha -_-v

9 komentar:

  1. Anonim9.10.13

    Kita emang ga kenal, tapi kenalan boleh dong yekan

    BalasHapus
  2. mau kenalan tapi namanya anonim, haduuuuh -,-

    BalasHapus
  3. Anonim11.10.13

    yakin bakal mau kenalan klo gue buka identitas gue sebenernya? wkwk gue kok gak yakin yah

    BalasHapus
  4. Hemm... semua film di atas belom pernah ditonton nih gan :v

    BalasHapus
  5. Waduh sayang banget, padahal seru abis. Nonton dong gan hehe

    BalasHapus
  6. Blogwalking :)
    Wah masih banyak yang belum ditonton ><

    if you don't mind, please visit mine at noventya.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Anonim31.3.14

    ada lagi yang lebih sedih dari miracle in cell no.7. harmony. #imho
    masih adalagi sih yang reccomended lain..

    BalasHapus
  8. Secretly Greatly juga rekomendasi tuh, keren. Mulaj awal sampai ending bener-bener tak terduga:D btw ditunggu rekomendasi film lainnya yaaaa

    BalasHapus
  9. film you'are apple of my eye, recomended banget, selain pengambilan gambarnya ditempat-tempat bagus, juga diangkat dari kisah nyata, genre filmmnya comedi romance

    BalasHapus