22.9.13

Cara Instal BBM di Android Dengan Mudah

Helooow pembaca setia blog gue *emang ada?*. kali ini gue mau berbagi ilmu ke kalian nih. sesuai dengan judulnya, gue akan menjelaskan secara gamblang cara menginstal bbm di hp kamu (android). karena, sekarang ini aplikasi BBM udah bisa diunduh dan digunakan secara gratis oleh pengguna smartphone Android dan iphone, maka dari itu untuk tidak memperpanjang mukadimah langsung aja yuk kita ke TKP.
Pertama-tama yang harus diketahui adalah, hape android lu harus udah ICS atau Jelly bean. karena selain ke dua OS tersebut, aplikasi bbm for android di hp kamu akan sia-sia keberadaannya, alias nggak bisa di pake. dan bagi yang belom tau os android lu versi apa silahkan dilihat di setting> tentang ponsel> versi android.
Apabila hp kamu udah ics atau jellybean langsung aja download bbm for androidnya. ini link APK yang bisa didownload lewat komputer. kalo mau nyari di playstore juga gapapa, ntar keluarnya malah kaya gini, mamam.
Kalo udah di download langsung aja pindahin ke hp dan mulai instal kaya gambar di bawah ini.
Setelah selesai menginstal, buka aplikasi bbm tadi, maka tampilah layar utamanya seperti ini. kalo belom buat IDnya, silahkan klik "buat blackberry ID" lalu isi kolom yang tertera dengan benar dan kalo udah selesai maka klik ok langsung aja sign-in.
 
Maka nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, langkah selanjutnya kamu harus memasukan alamat email dan password yang tadi udah kamu buat. setelah mengisi email dan password, langsung aja klik kotak yang ada tulisan "saya telah membaca, memahami hati kamu blablabla" abis itu klik sign-in.
Tunggu loadingnya, kalo mau cepet selesai loading kecepatan internetnya harus HSDPA. soalnya gue udah ngerasain lamanya sinyal edge kayak gimana. kalo belom dapet sinyal hsdpa juga, naik aja ke genteng rumah. rasakan kecepatan internet plus gigitan nyamuk yang maha dahsyat.
Setelah selesai loading, maka kamu akan diberitahukan informasi seputar pin bb kamu, kalo udah tau klik lanjutkan. dan selesai deh, sekarang kamu sudah punya bbm tanpa bb hahaha selamat yah sekarang kamu juga bisa bbman sama teman-teman sesama blackberry, android dan iphone.
Mudah kan? :)

Pembaca yang baik tidak lupa meninggalkan jejaknya di kolom komentar, Terimakasih :)

7 komentar:

  1. Anonim24.9.13

    Iya deh, install bbm, install path, install ig, install line, ym, gtalk... Temen nya dia dia juga wkwk

    BalasHapus
  2. Yee sirik aja si anon. Kayanya gue tau nih siapa orang dibalik topeng anonim ini. -_-

    BalasHapus
  3. Anonim24.9.13

    Isshhh udah sih gausah kepo... Yang penting pan ane pembaca setia blog ini.. Yeegak?

    BalasHapus
  4. Nice share, sekarang bbm nya lagi ga bisa ya...
    #blogwalking

    BalasHapus
  5. thanks yah. iya nih min, strateginya udah begus tapi kesiapan servernya nggak mendukung, jadinya malu-maluin deh. satu awal yang buruk buat perusahaan yang terpuruk.

    BalasHapus
  6. Yap bener, servernya belum siap menampung pengguna aplikasi BBM unrelease... selemah itukah servernya :v
    BlackBerry sangat lambat dalam bersaing dengan iOS dan Android. Gagal dalam memasarkan produk baru, sekarang seberapa banyak developers yang mau buat aplikasi buat BB yang masa depannya ga jelas

    BalasHapus
  7. hahahaha iya setuju sama agan tumpas, nggak heran kalo bb kaya gini, emang dr dulu RIM suka telat dalam melakukan apapun. bukan hanya telat akan tetapi sering jg lalai dalam mengelola systemnya sendiri. memang gak pro bgt.

    BalasHapus