1.7.13

Hidup Terlalu Berharga Untuk di Siakan

Hai pembaca setia blog gue, makasih sebelumnya udah nyempetin waktu buat buka blog ini. sebenernya nggak ada yang spesial sih, tapi gue lagi kepengen cerita banyak aja nih. cerita tentang liburan 4 hari 3 malam bersama LOTRE. seru abis, sampe nggak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. kami disana nggak serta-merta hanya liburan semata doang kok, tapi kami juga belajar. belajar memahami satu sama lain. toh yang namanya belajar kan nggak harus duduk manis sambil mendengarkan guru berbicara, belajar itu bisa dimana saja dan kapan saja. Dan dengan kebersamaan kami di tasik kemarin, gue jadi bisa ngerasain apa yang temen gue rasakan.
Di sana, emang dasar anak lotre pada jomblo semua, kecuali arin, nason sama altop doang, jadinya pada curhat-curhat gitu tentang masalah asmaranya. gue nggak akan nyebutin satu per satu akar masalahnya, yang jelas postingan ini gue dedikasikan khusus buat sahabat-sahabat gue yang baru putus cinta, semoga kalian termotivasi yah :))

Terutama nih buat si manda, nita dan siapapun yang suka nangis bombay. kalian nangisin apa sih? cinta? kaya ada meninggal aja ditangisin. nggak perlu ditangisin sampe berlarut-larut lah, cukup satu kali aja pas awal-awal end. Air mata kamu sama sekali nggak akan bisa ngembaliin si dia ke elu lagi *langsung nyesek*. Terus menerus larut dalam kesedihan setelah putus itu sama sekali nggak ngasih keuntungan apapun bagi kalian, serius deh sama sekali nggak ada manfaatnya! malah ngerugiin diri sendiri. belajarlah dari masa lalu, belajar dari kejadian-kejadian yang bikin lu sedih, supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, itu yang bener.

JOMBLO....
sengaja gue gedein font sizenya, soalnya kenapa? nggak usah malu apalagi merasa berdosa dengan status itu. nggak ada salahnya jadi jomblo. tenang, jomblo itu nggak buat lu jadi manusia hina kok :) karena putus cinta itu hal yang wajar bray dalam hubungan asmara, selaw aja jadinya. bahkan kalo kita jomblo juga langit tetap berwarna biru, hujan tetap mengeluarkan air, dan finalis L-Men riau pun tetap ganteng seutuhnya. nggak ada yang berubahkan? iyalah, jadi ada atau tidak adanya dia, hari tetap akan sama, jangan sampai kebahagiaan lu direnggut oleh sang eks. anggaplah keputusan kalian itu sudah yang terbaik karena udah dipikirkan secara matang dan mantap. lantas, untuk apa bersedih? untuk apa menyesal? emang sih penyesalan datengnya suka telat, tapi toh untuk apalagi disesali kalo itu emang keputusan elu. makanya jangan galau lagi yah, malu sama ketua dan wakil OJAN (organisasi jomblo akut nasional) si eman & firli, dia aja tegar dan biasa-biasa aja tuh *langsung sungkem*.

mungkin kalian pengen bilang "enak banget lu ngomong, lu nggak tau rasanya kaya gimana ra!!" pliss bray, lu harus percaya sama gue kalo gue juga pernah ngerasain apa yang kalian rasakan, emang sih susah dijalanin karena siapa juga yang mau patah hati, siapa juga yang mau galau. siapa juga yang mau hubungan yang seharusnya bisa langgeng eh harus kandas begitu aja. finalis L-Men riau pun gue yakin banget dia juga nggak akan mau. ya harus legowo dikit lah, namanya juga cinta, kalo nggak seneng yah sedih. tapi itu juga nggak bisa jadi alasan lu untuk terus terjerembab dalam lubang penderitaan putus cinta, kini saatnya berbahagia! tentunya  lu harus tau banget kalo hidup lu itu sangat berharga. Jadi, kenapa harus sedih? Dunia tidak berhenti berputar saat lu putus cinta. that's why you must go on! 

#Syahiralayali

3 komentar:

  1. bro, ente cocok jadi psikolog nih~

    BalasHapus
  2. amiiiiiin, doain aja yah broo.

    BalasHapus
  3. Motivasi yang baik :)
    Percaya bahwa kita telah diciptakan berpasangan..

    BalasHapus