30.7.13

Bukan Melupakan Melainkan Berhenti Menyayangi

"Bukan melupakan, melainkan berhenti menyayangi"

kalimat itu gue dapet dari engkong gue si shitlicious, dan setelah gue analisis *staaaah* ternyata ada benernya juga. soalnya kenapa? agak mustahil banget buat ngelupain seseorang, apalagi yang "pernah" singgah dihati. sekuat apapun usaha kita, kalo yang namanya ngelupain orang atau kenangan, itu nggak akan pernah bisa kecuali elu lupa ingatan karena penyakit alzheimer atau amnesia.

Nah dari pada mencoba untuk ngelupain, tapi gagal mulu. kini saatnya lu mulai untuk berhenti menyayangi dia. mau tau caranya? yaitu dengan cara mengikhlaskan. lu harus bisa nerima kenyataan bahwa kisah elu dan dia udah berakhir dan tamat. gue tau mengikhlaskan itu nggak mudah bahkan bisa dibilang sangat sulit, apa lagi yang di ikhlaskan itu sebuah kenangan *eaaaaa*. tapi, ketimbang lo terus terjerembap didalam benang kusut, mengikhlaskan itulah jalan yang terbaik. sadar... kamu lagi nggak hidup di negri dongeng, jangan berangan-angan terlalu tinggi, entar malah susah move on.

Dan kalo lu mau move on, semua berawal dari niat. kalo nggak shanggup ya shanggupin. dan kalo masih ada yang bilang "nggak bisa raaa", berarti elo nggak niat. gimana mau move on kalo tiap malem kerjaannya ngestalkin timeline mantan, gue keplak juga jidat loe. analoginya, lu abis jatoh, berdarah. terus tuh luka lu korek mulu tiap malem, bukannya sembuh, malah makin parah. kalo ceritanya kaya gitu sih bukannya nggak bisa move on, tapi nggak niat move on.

Inti dari postingan ini adalah "sedalam apapun perasaan kita dulu dalam berhubungan asmara, kalo akhirnya berakhir juga, bukan jodoh namanya. Yang sempurna di mata kita, belum tentu yang terbaik di mata Tuhan"-@shitlicious

Dan untuk menutup perjumpaan kita kali ini, postingan ini gue buat sama sekali nggak ada niatan untuk menggurui atau sok pinter, tapi hanya sekedar berbagi aja, siapa tau ngebantu masalah kalian wahai kaula muda yang sedang patah hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar