22.4.13

Belajarlah dari Angkot

Kalian tau angkot? kalo yang nggak tau, gue kasih tau deh nih.
Mungkin diantara kalian ada yang udah akrab dengan angkot, karena tiap hari singgah di dalamnya. melewati teriknya matahari, dinginnya hujan, penuh sesak, kesepian bahkan kehancuran. kehancuran disini memiliki arti kecelakaan, gue juga pernah mengalami kecelakaan dalam dunia perangkotan, jadi ceritanya angkot yang gue taiki bersama 4 penumpang lainnya menabrak truk yang berhenti secara mendadak, otomatis angkot yang gue taiki menabrak bagian belakang punggung truk tersebut dan mebuat kaca depan angkotnya pecah, membuat buliran-buliran halus dan tebal pada serpihan kaca tersebut.

sudahlah, kita lupakan masalah kecelakaan itu. namun, pernahkan kalian belajar dari angkot? bukan, bukan belajar di dalam angkot, melainkan belajar tentang hal yang selama ini terjadi dan bercermin ke dalam angkot. yang gue rasakan sekarang cuma sakit hati, mungkin itu juga dirasakan oleh supir angkot yang hanya mendapatkan uang yang sedikit dan tidak mampu memenuhi kebutuhan hariannya untuk keluarganya, pasti sedih dan sakit hati banget deh. lalu kecewa, itu juga mungkin dirasakan oleh penumpang yang menunggu angkot yang ngeteamnya nauzubilah minta di kejar dinosaurus biar jalan. dan bingung, itulah yang dirasakan penumpang tatkala uangnya ketinggalan.

rasanya pingin cepet-cepet turun dari angkot, dan beralih ke kendaraan pribadi. tapi mau gimana juga, se enggak bangetnya angkot yang gue tumpangi, tetaplah dia yang mengantarkan gue sampai tujuan dengan selamat, walaupun itu angkot sering bikin hati gue kecewa, sedih, kesel dan lainnya.

gue juga pernah turun dari angkot yang masih setengah perjalanan dan gue sambung lagi ke angkot lainnya, itu karena gue nggak mau ngebohongin perasaan gue, ya kalo nggak betah tinggal turun. terus nggak jarang juga gue dituruni abang angkot di tengah perjalanan karena abangnya mau balik atau mungkin si supir udah nggak ada harapan lagi. itu semua nggak masalah selama masih ada angkot lain di luar sana.

so, belajarlah dari angkot yang tentunya setia nganterin kita sampai tujuan, tapi ada juga sih angkot yang nikung. bikin batin aja, kadang angkot yang suka nikung itu ya angkot yang sok sok gandrung, sebagai penumpang cuma bisa ngelus dada atau bahkan kalau yang udah gondok mah langsung terjun bebas ke jalan kali yah (?).

ada juga sih penumpang yang dicuekin mulu, kalo itu gue rasa supirnya minta di garuk pake jigong tirex. lo pikir cuma lo doang yang bisa nyuekin penumpang? gue juga bisa! ntar kalo ditanya, "neng.. neng.. turun dimana?" dengan tatapan penuh amarah gue pun memalingkan muka hahahak! terus ya gitu lah, tapi terkadang angkot bisa bikin penumpangnya bahagia kalau dia nggak ngeteam mulu, dan supirnya nggak nyuekin pokoknya supirnya ramah dan baik hati, itu surga banget dalam dunia perangkotan.

wasalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar