20.9.14

OSPEK Bukan Orang Pesek

Heloow pembaca setia blog gue, akhirnya kita berjumpa lagi dipostingan yang nggak penting amat ini namun semoga aja bisa bermanfaat untuk dibaca. oke setelah hampir 4 bulan lamanya gue nggak bisa tidur nyenyak, kehilangan nafsu makan, pikiran melayang, patah semangat dan kini segala kegelisahan hati terjawab sudah. akhirnya gue kuliah juga dan alhamdulillah lolos seleksi PTN :')
Yaps kali ini mumpung gue lagi libur kuliah, gue bakal ceritain tentang rasanya jadi mahasiswa baru. bagi lu yang baru jadi maba, gimana rasanya? enak? seneng? bangga atau malah kaget?

Jadi sebelum masuk kuliah dikampus gue itu ada 3 macam ospek. ada ospek univ, fakultas dan jurusan. berhubung gue anaknya mageran dan paling males disuruh-suruh gak jelas gitu, jadi gue cuma ikut ospek fakultas sama jurusan aja. sebenernya ikut ospek bagi sebagian maba termasuk gue itu mimpi buruk banget, tapi gue harus positivethinking, berharap bisa happy pas ospek yaa minimal dapet temen-temen seperjuangan baru hahaha.

ini dia perkakas yang wajib dibawa selama ospek fakultas
Berhubung gue dari FISIP yaitu fakultas ilmu santet dan ilmu pelet, jadi dresscode yang dikenakan selama ospek yang bertemakan Proaktif 2014 "Fisip brotherhood together we can be good" ini adalah orange, udah macem jekmania banget nih.

Jadi selama gue ospek itu banyak sekali ilmu yang gue dapat, walaupun lebih banyak ngantuknya, soalnya dari pagi sampe malem mata kita dituntut untuk tetap melek siaga terus bro, tapi tetep semangat itu nomer 1, kalo nggak semangat bisa berhadapan sama komdis, bahaya itu gaes.
silahkan dicari gue yang mana 
Salah satu keseruannya adalah, kita diajak keliling UKM, salah satunya ke ukm tirta fm, gue diberi kesempatan untuk mencoba siaran langsung disana.
liat tuh mata gue udah merah banget, saking nahan ngantuknya hufftt
Nah, ospek fakultas kelar, minggu depannya gue sudah harus berhadapan lagi dengan ospek jurusan. sebenernya bukan ospek sih, lebih tepatnya ajang keakraban gitu yang temanya Aksipena "ajang keakraban ilmu pemerintahan dan administrasi negara" yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, lokasinya tepat berada dibawah kaki gunung karang Baros. disini tuh memang lebih kerasa asik dan seru, karena disana gue bener-bener bisa kenal dan deket dengan sesama maba, klop banget deh pokoknya. makan-makan bareng, tidur-tidur bareng, belajar-belajar bareng saik banget kan. daripada kebanyakan intro mending langsung saja kita ke TKP!

ini waktu pertama kali sampai, suasananya santai banget, sejuk, segar dan menyenangkan.
sepanjang hari kita disuguhi materi yang penting banget, lumayan nambah ilmu.
Yang ini kita mau ngadain bazkomrah yaitu bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar, kita jual sembako dan perlengkapan mandi yang dijual sangat murah berkisar antara 5rb sampai 10rb dengan 2 paket pilihan. untuk 5rb kita beri nama paket GoKa (goceng merdeka), sedangkan paket 10rb itu adalah Haceb (harga ceban).
euforia dari masyarakat sungguh dahsyat, dalam hitungan menit dagangan kita ludes dilalap ibu-ibu, lapak tempat kami berjualanpun hancur porak-poranda.
seusai bazar, kita foto-foto dulu dong tentunya bersama kelompok lain
Kakaknya yang fotoin ini iseng banget, lagi sikat gigi aja pake di foto -_-. abis itu gue ijin mandi, tapi ga dibolehin, akhirnya dengan terpaksa gue mandi diem-diem, keluar kamar mandi, badan gue langsung seger hahaha.
Malemnya ada acara malebar gitu (malam lesehan bareng), kelompok gue nampilin drama catatan hati seorang istri featuring ganteng-ganteng serigala. kebetulan gue berperan sebagai mbak hanna si istri yang selalu galau sepanjang hari, tenang aja gue nggak kayak gitu kok ;) tapi resenya temen-temen dikampus jadi manggil gue bunda :( kan gue nggak setua itu gaes..
abis itu kita makan-makan, seru banget makannya sambil lesehan, kebersamaannya lebih terasa ketimbang makanannya haha.
paginya kita senam bareng deh, cuacanya seger banget gaes, bener-bener insya allah sejuk dihati banget seperti slogan aksipena 2014 ini, jadi gue makin semangat deh untuk beraktifitas.
Siangnya gue dijemur macam ikan yang dilumuri garam, pait! udah gitu becek-becekan pulak, tapi seru banget deh, kita disuruh buat yelyel gituu keren deh yel-yel kelompok gue.
mau liat muka melas? hahahahaha
ini dia yel yel dari kelompok gue waktu kunjungan ke pos-pos
Akhirnya selesai juga acara aksipena 2014, kita pun pulang ke kostan masing-masing tidak dengan tangan kosong, melainkan dengan berbekal banyak ilmu dan teman yang sudah didapat selama ospek itu sendiri.
Kesimpulannya, selama ospek itu seru banget walaupun harus memendam emosi saat dimarahin senior, tapi nggak masalah selama tujuannya itu baik untuk menimpa mental kita menjadi pemberani, kritis dalam berpikir dan melatih kedisiplinan kita, walaupun begitu gue bisa kenal dan dikenal sesama maba maupun senior itu sudah merupakan poin penting dalam acara ini. oke cukup sekian dari gue, assalamualaikum :)

2 komentar:

  1. Masuk ke UNTIRTA bro ? ane masuk UB ospek 1 semester dan wajib gundul 1 smt :'(

    BalasHapus